Luca Toni Resmi Gabung Roma

Striker Bayern Muenchen, Luca Toni merayakan gol pada partai Piala Jerman menghadapi Eintracht Frankfurt pada 28 Oktober 2009. AFP PHOTO/THOMAS LOHNES

Luca Toni Resmi Gabung Roma

Liputan6.com, Munich: Benar saja, akhirnya Luca Toni resmi bergabung dengan AS Roma. Kamis, 31 Desember, Bayern Muenchen mengumumkan bahwa Toni akan bermain untuk Roma hingga akhir musim sebagai pemain pinjaman, yang disusul kemudian pernyataan resmi dari Giallorossi.


Toni sangat ingin pulang ke Italia setelah musim ini jarang bermain di Bayern, setelah klub Bundesliga tersebut ditukangi Louis van Gaal (Baca: Toni Tak Sabar Gabung Giallorossi). Terpisah beberapa detil pendukung, kedua klub menyatakan urusan tersebut sudah dirampungkan.


AS Roma dan Bayern Muenchen mengumumkan bahwa keduanya telah mencapai kesepakatan untuk meminjamkan Luca Toni secara gratis dari 2 Januari sampai 30 Juni 2010,” demikian pernyataan resmi dari Roma. “Semuanya komplet setelah Toni menuntaskan pemeriksaan medis dan pembahasan kontrak personal.”


Toni menuntaskan pemeriksaan medis kemarin di sebuah klinik di Kota Roma dan hasilnya positif. Pernyataan resmi dari laman Bayern lebih terperinci. Dalam sebuah pertemuan Toni meminta Dewan Eksekutif Klub bahwa dirinya ingin bermain di Roma hingga akhir musim karena alasan pribadi. Dan permintaan itu dikabulkan.


Toni ingin bermain reguler di Serie A dengan tujuan ambil bagian di Timnas Italia pada Piala Dunia 2010. “Dewan Eksekutif Bayern berterima kasih kepada Toni atas prestasinya yang turut membawa klub menjuarai Bundesliga dan Piala Jerman pada 2008. Bayern berharap Toni bisa sukses di Roma dan mencapai tujuannya tampil di Piala Dunia,” tulis laman resmi Die Rotten.


Toni membalas: “Toni berterima kasih dan berharap Bayern mampu memenangi titel Bundesliga di 2010 dan demikian pula di Liga Champions dan Piala Jerman".

0 Response to "Luca Toni Resmi Gabung Roma"

Posting Komentar