Bukti PSSI benci persebaya


Setelah tidak lama memberi kabar Persebaya , Kami hadir kembali untuk memberikan informasi yang terbaru mengani Persebaya Dan tentunya Bonek ...

Komisi Banding (komding) PSSI membuat keputusan kontroversial. Mereka menganulir sanksi komisi disiplin (komdis) yg menyatakan Persik Kediri kalah 0-3 plus denda 25 juta. Hal itu terjadi seiring dengan kegagalan panpel persik menghelat laga melawan Persebaya Surabaya pada 29 April lalu.

"Memang benar kami mengabulkan banding Persik. Alasannya jelas, saat panpel gagal melaksanakan pertandingan, itu di luar kemampuan mereka," kata Rusdi Taherm ketua Komding PSSI, kemarin (27/5).

Menurut Rusdi, panpel Persik sudah berusaha keras untuk mengadakan pertandingan. Salah satunya, berusaha memindah pertandingan di jogjakarta. Tapi, laga tetap batal dilangsungkan karena tidak ada izin keamanan.

"Menurut kami, itu bukan kesengajaan. Dalam bandingnya, Persik juga melampirkan surat pelanggaran dari pihak kepolisian. Bagaimana mereka bisa dipersalahkan kalau itu di luar kewenangan mereka,"kata Rusdi. Karena itu, komding merekomendasikan pertandingan ulang antara Persik melawan Persebaya diadakan ulang.

Kasus itu sebenarnya sama dengan ketika panpel PERSIJA JAKARTA GAGAL MELAKSANAKAN LAGA MELAWAN PERSIWA WAMENA. SAAT ITU KOMDIS MENGHUKUM PERSIJA dengan KEKALAHAN 0-3 PLUS DENDA. LANTAS, MENGAPA SANKSI UNTUK PERSIK DIANULIR........????????

"Saya tidak tau apakah persija melakukan banding atau tidak. saya lupa kalau Persija pernah gagal menyelenggarakan pertandingan. Tapi, dalam membuat keputusan, harus dilihat case by case. Tidak bisa digeneralisasi," kilah Rusdi.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia menyatakan belum mendapatkan surat dari komding. Dengan demikian, pengelola kompetisi ISL itu belum bisa menentukan kapan menyelenggarakan laga Persik kontra Persebaya.

"Suratnya belum kami terima. Yang jelas, jika memang ada keputusan mengadakan pertandingan antara Persik melawan Persebaya, jadwal playoff yang rencananya kami langsungkan 4 Juni akan molor lagi," kata Joko Driyono.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persebaya Ahmad Munir menolak adanya pertandingan ulang antara Persik dan Persebaya. " Dasarnya apa. dimanual liga kan jelas," ujarnya.

"Saya tidak mau berandai-andai. Menunggu keputusan resminya turun dulu. Tapi, kalau benar itu terjadi, jelas ini adalah diskriminasi dan mencederai aturan yang sudah ditetapkan," tambahnya.

0 Response to "Bukti PSSI benci persebaya"

Posting Komentar